5 Hal yang Bisa Dilakukan setelah Selesai Mengikuti UTBK SNBT 2024

Sabtu, 08 Juni 2024 - 20:26 WIB
Ingat, setelah pengumuman masih ada tahap lanjutan sampai kamu resmi menjadi mahasiswa baru. Maka mulai siapkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk pendaftaran universitas. Pastikan semua berkas lengkap dan siap.

Baca juga: Jangan Sampai Kelewat, Tanggal Ini Hasil UTBK SNBT 2024 Diumumkan

Persiapan diri ini tidak hanya berlaku bagi yang nanti dinyatakan diterima di SNBT. Bagi kalian yang nantinya belum lulus, jangan khawatir karena kesempatan masih terbuka di seleksi mandiri.

4. Cari informasi universitas



Kepoin terus pilihan universitas dan program studi yang kamu minati. Apa saja persyaratan masuknya, mata kuliah yang dipelajari, daya tampung, sampai informasi lingkungan kampus yang sudah kamu ketahui lebih dulu bisa membuat kamu selangkah di depan daripada mahasiswa lain.

5. Tetap update tentang informasi seputar SNBT di web

Baca juga: Jadwal dan Cara Download Sertifikat UTBK SNBT 2024, Tahapan Penting Jangan Kelewat!

Pantau terus pengumuman resmi di laman SNPMB BPPP Kemendikbudristek. Jangan sampai ketinggalan informasi penting adalah kunci menuju kesuksesan.

Setiap usaha pasti ada hasilnya dan apa pun hasilnya pada pengumuman 13 Juni 2024 mendatang, teruslah bersemangat dan percaya diri untuk masa depan kalian.

Apa pun hasilnya, tetap harus bersyukur dan introspeksi diri. Terkadang, kegagalan membawa kita pada jalan yang lebih baik yang belum kita sadari.

Teruslah maju dengan hati yang penuh semangat. Bagi calon mahasiswa yang diterima di perguruan tinggi pilihan, selamat dan teruslah berjuang.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More