SMP Islam Amalina Raih Tiga Penghargaan di Ajang Kompetisi Ilmuwan Muda ASEAN 2024

Jum'at, 14 Juni 2024 - 08:47 WIB
Para siswa SMP Islam Amalina mengenakan batik kebanggaan Indonesia saat jamuan makan malam di SEAMEO Rescam Penang, Malaysia. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Prestasi membanggakan diraih SMP Islam Amalina, Kota Tangerang Selatan, Banten di ajang kompetisi ilmuwan muda se-ASEAN yang digelar di Penang, Malaysia 10-14 Juni 2024. Total ada 116 finalis yang lolos dalam event bergengsi dua tahunan yang dikenal dengan sebutan Search of SEAMEO Young Scientist (SSYS) 2024.

Mereka berasal dari sekolah menengah SMP, SMK dan SMA dari negara anggota SEAMEO seperti Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Filipina, Singapura dan Thailand.

Indonesia adalah salah satu negara yang tergabung dalam SEAMEO RECSAM (The Southeast Asian Minister of Education Organization Regional Centre for Education in Science and Mathematics). Organisasi regional ini fokus melakukan pelatihan, penelitian, dan pengembangan dalam pendidikan sains, matematika, dan teknologi tingkat pendidikan dasar dan menengah di negara-negara anggota ASEAN yang berkantor pusat di Penang, Malaysia.





The 13th Congress Regional SSYS 2024 yang mengusung tema "Youth for One Health through STEM innovations" diikuti oleh 500 partisipan yang terdiri dari siswa sekolah menengah, guru, dan pengamat. Selain SMP Islam Amalina sejumlah sekolah di Indonesia juga mengirimkan finalisnya.



Siswa SMP Islam Amalina beserta guru pendamping berfoto bersama di lokasi acara SSYS 2024 di Penang, Malaysia

Di antaranya SMA Negeri 8 Yogyakarta, SMPN 1 Ketungau Tengah, SMA Semesta Semarang, SMP UMP, SMK Negeri Kendit, SMA Negeri 1 Situbondo, dan SMK Ibrahimy 1 Sukorejo, SMP Islam Amalina mengirimkan tiga tim yang mengajukan tiga proyek penelitian masing masing di ajang SSYS tersebut.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More