5 Fakta Prodi Rekayasa Keselamatan Proses ITS, Pertama di Indonesia

Minggu, 16 Juni 2024 - 09:03 WIB
Program Studi (prodi) Rekayasa Keselamatan Proses (RKP) telah dibuka ITS guna menyokong keselamatan pada dunia industri di Indonesia. Foto/ITS.
SURABAYA - Program Studi (prodi) Rekayasa Keselamatan Proses (RKP) telah dibuka oleh Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Hal ini ditujukan guna menyokong keselamatan pada dunia industri di Indonesia.

Mendengar nama Rekayasa Keselamatan Proses (RKP), sebagian orang tentu masih merasa asing. Berbeda dengan prodi lain yang banyak tersebar, ITS menjadi kampus pertama yang membukanya di Tanah Air.

Baca juga: ITS Buka Prodi Safety Engineering Pertama di RI, UKT Mulai Rp7,5 juta



Nah, bagi Anda yang merasa penasaran dengan prodi Rekayasa Keselamatan Proses (RKP) di ITS, berikut ini sederet faktanya yang bisa diketahui. Simak ya!

Fakta Rekayasa Keselamatan Proses (RKP) ITS

1. Pertama di Indonesia



Pada perkembangannya, telah banyak muncul program studi (Prodi) baru di perguruan tinggi Indonesia. Adapun salah satunya adalah Rekayasa Keselamatan Proses (RKP) atau Safety Engineering.

Baca juga: Lulusan Teknik Mesin Bisa Kerja Apa? Segini Gajinya yang Menjanjikan hingga Dua Digit

Menariknya, prodi Rekayasa Keselamatan Proses (RKP) yang dibuka Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) ini menjadi yang pertama di Indonesia. Artinya, sebelum ITS membukanya, belum dijumpai program serupa di kampus-kampus Tanah Air.

2. Masuk Departemen Teknik Mesin

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More