4 Jurusan Teknik yang Banyak Dibutuhkan Industri Migas, Gaji dan Karier Terjamin!

Senin, 17 Juni 2024 - 11:00 WIB
Lulusan jurusan teknik perminyakan menjadi salah satu yang dibutuhkan industri minyak dan gas (migas) dengan gaji dan karier yang terjamin. Foto ilustrasi/Ist
JAKARTA - Ini 4 jurusan teknik yang lulusannya banyak dibutuhkan industri migas . Bagi kamu lulusan perguruan tinggi, salah satu pilihan pekerjaan yang populer adalah pekerjaan di industri minyak dan gas (migas).

Sebagaimana diketahui bahwa pekerjaan di industri migas menawarkan gaji yang tinggi dan stabilitas dalam hal pekerjaan. Dan salah satu jurusan kuliah yang berpeluang besar berkarier di dunia Migas adalah jurusan teknik Artikel kali ini akan membahas 4 jurusa teknik yang banyak dibutuhan industry migas, dimak ya!

4 Jurusan Teknik yang Lulusannya Banyak Dibutuhkan Industri Migas





1. Teknik Perminyakan



Sesuai dengan namanya lulusan jurusan kuliah bisa bekerja di sektor industri perminyakan dan gas bumi. Mahasiswa jurusan Teknik Perminyakan belajar mengenai eksplorasi dan eksploitasi sumber daya alam. Khususnya tentang hidrokarbon yang mana melibatkan berbagai aspek keilmuan lainnya.

Beberapa PTN dengan jurusan kuliah Teknik Perminyakan di Indonesia seperti ITB, UPN Veteran Yogyakarta, dan masih banyak perguruan tinggi lainnya.

2. Teknik Geologi



Mahasiswa jurusan Teknik Geologi akan belajar mengenai struktur bumi, berbagai aspek bumi seperti batuan, bentuk, struktur geologi dan sumber daya alam di dalamnya.

Beberapa PTN dengan jurusan Teknik Geologi di antaranya yakni UGM, UNDIP, UNPAD, ITS, dan lain masih banyak perguruan tinggi lainnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More