7 Jurusan Teknik Paling Dicari di Dunia Kerja, Belum Lulus Sudah Dibooking?

Rabu, 19 Juni 2024 - 11:20 WIB
Teknik Sipil menjadi salah satu jurusan teknik yang lulusannya disebut-sebut sudah ditunggu banyak perusahaan nasional maupun multinasional meski mahasiswanya belum lulus. Foto ilustrasi/Ist
JAKARTA - Ini daftar 7 jurusan teknik yang lulusannya paling banyak dicari di dunia kerja . Jurusan kuliah Teknik tahun ke tahun selalu menjadi primadona dan banyak peminat dalam setiap penerimaan mahasiswa baru.

Salah satu faktor kenapa jurusan teknik banyak menjadi pilihan calon mahasiswa adalah masa depan lulusannya yang cukup prospektif. Banyak perusahaan disebut-sebut rela antre untuk menampung lulusan teknik.

Bahkan beberapa jurusan kuliah teknik ini lulusannya disebut sudah ‘dipesan’ banyak perusahaan baik nasional maupun multinasional. Mengutip akun Instagram @siaputbk.id, artikel kali ini akan membahas 7 jurusan teknik yang alumninya banyak dicari dunia kerja, simak ya!



7 Jurusan Teknik Paling Dicari di Dunia Kerja



1. Teknik Sipil



Lulusan dari jurusan Teknik Sipil banyak dicari di dunia kerja, karena proses infrastruktur di Indonesia yang semakin berkembang pesat. Job desk lulusan jurusan ini bisa untuk merancang dan mensupervisi pembangunan infrastruktur seperti bangunan, jalanan, terowongan, jembatan, bendungan, bandara, penyimpanan air dan sistem pembuangan kotoran.

2. Teknik Mesin



Jangan salah, meski jurusan Teknik Mesin banyak yang beranggapan menjadi montir di Bengkel, ternyata jurusan kuliah ini memiliki prospek kerja cemerlang. Hampir seluruh perusahaan baik bidang Industri maupun lainnya sangat membutuh lulusan Teknik Mesin.

Jika berkuliah di jurusan ini, kamu akan belajar berbagai hal seperti konversi energi yang berkonsentrasi pada mesin-mesin konversi energi seperti motor bakar, sistem termal, mesin fluida seperti mesin fluida, dll.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More