Kamu Pendiam? Jangan Kecil Hati! Ini 5 Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Introvert

Kamis, 20 Juni 2024 - 14:05 WIB
Teknik informatika menjadi salah satu jurusan kuliah yang cocok bagi seseorang yang punya sifat introvert alias pendiam atau pemalu. Foto ilustrasi/Ist
JAKARTA - Ini sederet jurusan kuliah yang cocok untuk orang introvert alias pendiam. Pribadi yang introvert cenderung lebih nyaman dan bahagia apabila sendirian. Oleh karena itu, dalam banyak hal, salah satunya pendidikan, orang yang introvert membutuhkan suasana sepi agar kinerjanya menjadi maksimal.

Dikutip dari akun Instagram @kawankampus, artikel kali ini akan membahas daftar juruan yang cocok untuk orang-orang introvert alias pendiam, simak ya!

5 Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Introvert





1. Teknik Informatika



Kamu akan sangat banyak menghabiskan waktu bersama laptop atau komputer jika masuk ke jurusan Teknik Informatika. Kamu diharuskan memperbaiki aspek-aspek teknis yang ada pada komputer dan tentunya hal tersebut membutuhkan konsentrasi yang sangat tinggi.

2. Sains



Entah itu Biologi, Fisika, ataupun Kimia, kamu akan lebih banyak mengahabiskan waktu di dalam lab daripada berinteraksi. Selain itu, kamu juga akan banyak membuat laporan hasil penelitian untuk nanti dievaluasi ulang dan diteliti ulang pula.



3. Sastra

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More