5 Jurusan Teknik Langka di Indonesia, Tertarik Masuk?

Minggu, 23 Juni 2024 - 08:55 WIB
Sedikitnya ada lima jurusan teknik langka yang berada di Indonesia. Saking jarangnya, beberapa di antaranya bahkan baru tersedia di satu perguruan tinggi saja. Foto/Freepik.
JAKARTA - Sedikitnya ada lima jurusan teknik langka yang berada di Indonesia. Saking jarangnya, beberapa di antaranya bahkan baru tersedia di satu perguruan tinggi saja.

Jurusan kuliah menjadi salah satu aspek penting yang perlu diperhatikan calon mahasiswa. Tak boleh asal pilih, mereka harus mengetahui informasi dasar terkait jurusan incarannya agar tidak menyesal di kemudian hari.

Baca juga: 6 Kampus Terbaik di Singapura untuk Kuliah Jurusan Teknik Versi EduRank 2023



Pada perkembangannya, muncul banyak jurusan kuliah baru di Indonesia. Menariknya, ada sebagian yang terbilang langka karena belum banyak dijumpai di berbagai kampus Tanah Air. Diolah dari berbagai sumber, Jumat (21/6/2024), berikut beberapa contohnya.

5 Jurusan Teknik Langka di Indonesia

1. Teknik Nuklir



Jurusan teknik nuklir terbilang masih langka di Indonesia. Saat ini, tercatat hanya ada beberapa kampus yang menyediakannya.

Baca juga: 6 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Diburu ASDP Ferry, Buruan Daftar!

Salah satu perguruan tinggi yang membuka jurusan teknik nuklir adalah Universitas Gadjah Mada (UGM). Selain itu, ada juga Sekolah Tinggi Teknik Nuklir (BATAN), serta Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk program pasca-sarjana.

2. Teknik Bioenergi dan Kemurgi

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More