4 PTN di Jawa Timur yang Masih Buka Seleksi Mandiri, Jangan Sampai Terlewat

Minggu, 23 Juni 2024 - 09:16 WIB
Terdapat empat PTN di Jawa Timur yang masih membuka pendaftaran jalur mandiri sampai saat ini. Foto/YouTube UPN Jatim.
JAKARTA - Terdapat empat PTN di Jawa Timur yang masih membuka pendaftaran jalur mandiri sampai saat ini. Kesempatan ini jangan sampai dilewatkan oleh calon mahasiswa baru yang ingin masuk kampus negeri impian.

Setelah Seleksi Nasional Berdasar Prestasi (SNBP) dan Seleksi Nasional Berdasar Tes (SNBT) selesai dilaksanakan, maka tinggal jalur mandiri yang tersisa untuk dapat dimanfaatkan supaya bisa masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang diimpikan.

Baca juga: 5 Jalur Mandiri Unnes yang Masih Buka Pendaftaran, Ini Syarat dan Info Lengkapnya



Seleksi mandiri sendiri adalah jalur pendaftaran yang diadakan oleh masing-masing lembaga perguruan tinggi. Sehingga kebijakan penyelenggaraan seleksi dari masing-masing PTN akan berbeda, ada yang menggunakan cara tes dan ada pula yang hanya menggunakan nilai raport.

4 PTN di Jawa Timur yang Masih Buka Seleksi Mandiri 2024

1. UPN Veteran Jawa Timur



PTN di Jawa Timur yang masih membuka jalur mandiri ini memiliki dua jalur pendaftaran mandiri, yakni Seleksi Mandiri Kompetitif dan Seleksi Mandiri Berdaya Saing.

Baca juga:10 Jurusan Kuliah S1 Terketat Jalur Mandiri di UNJ, Hindari Jika Ingin Peluang Lolos Besar

Seleksi Mandiri Berdaya Saing akan dibuka pada 21 Juni 2024 hingga 24 Juni 2024. Dalam pendaftaran ini para peserta harus mengunggah nilai rapor dan sertifikat UTBK. Pengumuman hasil seleksi akan dilakukan pada 30 juli 2024.

Namun untuk Seleksi Mandiri Kompetitif ini pendaftarannya ditutup pada 20 Juni 2024. Pengumuman hasil seleksi akan dilakukan pada 1 Juni 2024 mendatang.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More