Dibuka 24 Juni Hari Ini, Simak Cara Daftar PPDB Jabar 2024 Tahap 2 SMA-SMK

Senin, 24 Juni 2024 - 08:00 WIB
Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jabar 2024 tahap 2 jenjang SMA-SMK akan dibuka pada tanggal 24 Juni 2024 hari ini. Foto ilustrasi/Ist
BANDUNG - PPDB Jabar 2024 tahap 2 jenjang SMA-SMK akan dibuka pada tanggal 24 Juni 2024 hari ini. PPDB Jabar 2024 tahap 2 untuk jenjang SMA dan SMK ini terdiri dari beberapa jalur. Untuk info lengkap mengenai hal ini, artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

PPDB Jabar 2024 Tahap 2 Jenjang SMA-SMK



Jalur yang dibuka untuk jenjang SMA pada PPDB Jabar 2024 tahap 2 yakni Jalur Afirmasi PDBK (Peserta Didik Berkebutuhan Khusus), Jalur Perpindahan Tugas Orangtua/Wali/Anak Guru, dan Jalur Prestasi



Sedangkan untuk jenjang SMK, jalur yang dibuka pada PPDB Jabar 2024 tahap 2 yakni jalur PDBK (Disabilitas dan CIBI), Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua/Wali/Anak Guru, dan Jalur Prestasi.

Cara Daftar PPDB Jabar 2024 Tahap 2



Proses pendaftaran PPDB untuk jenjang SMA/SMK/SLB di Jawa Barat, dapat diakses secara mobile melalui Aplikasi Jabar Super App: Sapawarga yang dapat diunduh pada Play Store maupun App Store, atau melalui website ppdb.jabarprov.go.id.

Selain itu, pendaftaran PPDB juga dapat dilakukan secara langsung dengan mengunjungi sekolah tujuan dengan membawa dan melengkapi semua berkas dokumen persyaratan PPDB untuk didaftarkan secara manual oleh panitia sekolah.

Berikut cara pendaftaran melalui laman resmi:

1. Buka halaman website Siap PPDB Online Provinsi Jawa Barat di link: https://ppdb.jabarprov.go.id/.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More