5 Lulusan Jurusan Teknik yang Diperkirakan Punya Gaji Besar di Dunia Kerja, Apa Saja?

Senin, 24 Juni 2024 - 14:02 WIB
Berbicara tentang mesin saat ini teknik mesin menjadi salah satu jurusan yang paling diminati oleh laki-laki. Dengan kemampuan perhitungan matematik serta kreatifitas yang tinggi lulusan teknik Mesin memiliki gaji yang cukup fantastis. Rata-rata gaji lulusan teknik mesin berkisar Rp7 juta per bulan, karena saat ini banyak lulusan teknik mesin yang tenaganya dibutuhkan untuk membuat dan mengembangkan sebuah mesin robotik.

4. Teknik Informatika



Soal prospek kerja teknik Informatika jangan di tanya lagi, karena perkembangan jaman mengarah ke inovasi teknologi dimana teknik informatika menjadi peran penting di dalamnya.

Prospek kerja teknik informatika yang luas menjadikan jurusan ini tak sepi peminat, selain itu gaji lulusan teknik informatika juga beragam namun rata-rata gaji yang di terima oleh fresh graduate minimal Rp4 juta per bulan. Hal ini belum dihitung dengan pemasukan dari proyek-proyek lain yang ditanganinya.

5. Teknik Lingkungan



Seperti namanya, lulusan teknik Lingkungan akan berurusan langsung dengan lingkungan seperti pengelolaan limbah, meminimalisir polusi, dllnya. Kisaran gaji bagi lulusan teknik lingkungan berkisar Rp3 juta hingga Rp16 juta per bulan. Menurut data di PayScal, jika lulusan teknik lingkungan bekerja di luar negeri diperkirakan gaji yang akan diterima bisa mencapai Rp80 juta per bulan
(wyn)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More