Beasiswa LPDP 2024, Syarat Sertifikat Bahasa Inggris Jalur Afirmasi Dihapus

Selasa, 25 Juni 2024 - 10:04 WIB
Syarat sertifikasi bahasa Inggris di pendaftaran Beasiswa LPDP 2024 jalur afirmasi kini dihapus. Foto/Istimewa.
JAKARTA - Syarat sertifikat bahasa Inggris di pendaftaran Beasiswa LPDP 2024 jalur afirmasi kini dihapus. Pendaftar nantinya akan mendapat pengayaan bahasa setelah lulus seleksi substansi.

"ADA YANG BARU DI KETENTUAN BAHASA KALI INI! PENDAFTAR PROGRAM S2/S3 DALAM NEGERI DARI JALUR AFIRMASI, SEKARANG TIDAK PERLU UPLOAD SERTIFIKAT BAHASA LHO!," demikian dikutip dari Instagram LPDP, Selasa (25/6/2024).

Baca juga: Catat! Tips Lolos Seleksi Pendaftaran LPDP 2024 Gelombang 2 yang Dibuka hingga 18 Juli



Para pendaftar Beasiswa LPDP Tahap 2 jalur afirmasi program S2-S3 dalam negeri nantinya akan mendapatkan fasilitas pengayaan bahasa setelah dinyatakan lulus seleksi substansi.

Meski syarat sertifikasi bahasa Inggris dihapuskan, namun pendaftar tidak bisa memakai hasil tes prediction. LPDP menegaskan pihaknya hanya menerima hasil dari official test.

Baca juga: 3 Hal yang Wajib Ada di Esai Sebagai Syarat Beasiswa LPDP Tahap 2 Tahun 2024, Jangan Terlewat!

Diketahui, Beasiswa LPDP Jalur Afirmasi terbagi atas Beasiswa Prasejahtera, Beasiswa Putra Putri Papua, Beasiswa Daerah Afirmasi, Beasiswa Penyandang Disabilitas, dan Beasiswa Khusus Penyandang Disabilitas Rungu/Tuli.

Instagram LPDP menjelaskan, bagi pendaftar yang sudah mengikuti official test namun sertifikatnya masih belum terbit diperbolehkan memakai score report sementara.

Pada dasarnya pendaftar diwajibkan melampirkan Official Score. Apabila saat ini belum terdapat Official Score silakan untuk mengunggah Unofficial student score report yang diterbitkan oleh Provider terlebih dahulu, namun untuk hasil pengecekan silakan untuk menunggu hasil seleksi administratif.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More