Pilih Prodi Ini Dijamin Tak Menyesal, 10 Jurusan Teknik yang Lulusannya Digaji Besar

Selasa, 25 Juni 2024 - 14:28 WIB
Teknik Komputer menjadi salah satu jurusan teknik yang lulusannya diperkirakan mendapatkan gaji besar saat berkarier di dunia kerja. Foto ilustrasi/Ist
JAKARTA - Ini 10 jurusan teknik yang lulusannya diperkirakan mendapat gaji tinggi. Kenapa jurusan teknik di perguruan tinggi selalu menjadi favorit calon mahasiswa? Salah satu penyebabnya adalah gaji besar lulusannya ketika berkarier di dunia kerja

Benarkah? Gaji dalam bidang teknik memang sangat bervariasi tergantung pada spesialisasi, tingkat pendidikan, pengalaman, lokasi geografis, dan industri tempat seseorang bekerja. Namun, secara umum, setidaknya ada 10 jurusan teknik yang diperkirakan lulusannya memiliki gaji tinggi. Apa saja? Mengutip elektro.ittelkom-pwt.ac.id, artikel kali ini akan menjawabnya, simak ya!

10 Jurusan Teknik yang Lulusannya Diperkirakan Dapat Gaji Besar





1. Teknik Petroleum (Petroleum Engineering)



Profesional di bidang ini sering kali mendapatkan gaji yang tinggi karena kompleksitas industri minyak dan gas serta permintaan yang tinggi untuk tenaga ahli.

2. Teknik Listrik (Electrical Engineering)



Karena peran penting teknik listrik dalam berbagai industri, termasuk teknologi, manufaktur, energi, dan telekomunikasi, para ahli dalam bidang ini sering memiliki gaji yang kompetitif.

3. Teknik Pengendalian dan Otomasi (Control and Automation Engineering)



Dengan permintaan yang terus meningkat untuk otomatisasi proses di berbagai industri, seperti manufaktur, energi, dan transportasi, para ahli dalam bidang ini sering kali mendapatkan gaji yang tinggi.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More