Valid Berdasarkan Survei! Ini 10 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Indonesia 2023

Rabu, 26 Juni 2024 - 14:21 WIB
Menurut survei laman Salary Explorer, ahli bedah berada di puncak daftar karier dengan bayaran tertinggi di Indonesia karena sifat kritis dari pekerjaannya. Foto/Ist
JAKARTA - Ini daftar 10 pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia 2023 berdasarkan survei situs perbandingan gaji dan pencarian kerja, Salary Explorer. Faktor utama yang menjadi pertimbangan seeorang melamar pekerjaan adalah besaran gaji.

Lulusan jurusan kedokteran dan juga ilmu-ilmu Saintek seperti jurusan teknik selama ini disebut-sebut memiliki pekerjaan dengan gaji besar di Indonesia. Benarkah?

Sebagai bahan referensi, artikel kali ini akan membahas 10 pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia 2023 berdasarkan survei situs perbandingan gaji dan pencarian kerja, Salary Explorer, simak ya!

10 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Indonesia 2023



Berikut rincian 10 pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia 2023, dilansir dari laman Salary Explorer:



1. Ahli bedah (dokter)



Ahli bedah berada di puncak daftar karier dengan bayaran tertinggi di Indonesia karena sifat kritis dari pekerjaannya. Profesi ahli bedah melibatkan risiko tinggi dan membutuhkan pengetahuan luas.

Bukan hanya itu, pekerjaan ini juga memerlukan pembelajaran yang panjang dan lama. Adapun berdasarkan survei, gaji ahli bedah berkisar antara Rp23,9 juta hingga Rp68,7 juta per bulan.

2. Hakim



Pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia selanjutnya menurut Salary Explorer adalah hakim. Situs komparasi gaji ini mencatat, pendapatan per bulan hakim beragam, mulai dari Rp20,1 juta hingga Rp57,7 juta.

Gaji tinggi yang dikantongi hakim tak lain karena besarnya tanggung jawab pekerjaan yang dipikul. Pasalnya, sehari-hari mereka harus memutuskan nasib seseorang dan bertindak layaknya wakil Tuhan di dunia.

3. Pengacara



Dengan kisaran gaji antara Rp16,3 juta hingga Rp46,7 juta per bulan, profesi pengacara menjadi salah satu pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia.



Salary Explorer memaparkan, alasan utama pengacara mendapat gaji besar adalah karena nilai pekerjaan yang dianggap tinggi di mata klien. Pengacara yang sukses dapat menghemat waktu dan menghasilkan banyak uang bagi klien, atau bahkan meringankan hukuman klien.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More