5 Jurusan Teknik yang Lulusannya Banyak Dibutuhkan FMCG

Selasa, 02 Juli 2024 - 10:28 WIB
Terdapat sejumlah jurusan teknik yang lulusannya dapat bekerja di perusahaan FMCG, atau Fast Moving Consumer Goods. Foto/SINDOnews.
JAKARTA - Terdapat sejumlah jurusan teknik yang lulusannya dapat bekerja di FMCG . Perusahaan Fast Moving Consumer Goods (FMCG) ini menyediakan barang konsumen berupa produk yang dapat terjual secara cepat dengan harga yang relatif murah, dan biasanya merupakan kebutuhan sehari-hari.

Baca juga: 7 Jurusan Teknik yang Dibutuhkan di Masa Depan, Prodi Idamanmu Nomor Berapa?

Ada cukup banyak perusahaan FMCG di Indonesia, misalnya seperti Unilever, Nestle, Danone, Mayora, Indofood, dan masih banyak lagi. Umumnya perusahaan ini memproduksi kebutuhan sehari-hari, macam makanan, minuman, perawatan tubuh, hingga perlengkapan rumah tangga.

Baca juga: Pilih Prodi Ini Dijamin Tak Menyesal, 10 Jurusan Teknik yang Lulusannya Digaji Besar



Karena FMCG merupakan perusahaan berskala global, gaji yang ditawarkan ini cukup fantastis sehingga banyak orang yang berlomba-lomba bisa masuk dan terdaftar sebagai pegawai.

5 Jurusan Teknik yang Lulusannya Bekerja di FMCG

1. Teknik Industri



Sebagai lulusan yang menguasai ilmu tentang teknik proses perancangan, jurusan ini akan sangat dibutuhkan untuk merancang produk yang dihasilkan perusahaan FMCG .

Baca juga: 6 Jurusan Teknik yang Cocok untuk Perempuan, Bisa Dijadikan Referensi dalam Pemilihan Prodi

Posisi yang biasanya ditempati oleh lulusan Teknik Industri di perusahaan FMCG di antaranya untuk posisi market research, technical sales, hingga bidang manajemen sumber daya manusia.

2. Teknik Mesin



Industri yang berkembang pesat dan mulai menggunakan teknologi mesin di setiap lini pasti akan membutuhkan jurusan teknik mesin untuk mengisi beberapa posisi, seperti operator pabrik teknisi.

Baca juga: 5 Lulusan Jurusan Teknik yang Diperkirakan Punya Gaji Besar di Dunia Kerja, Apa Saja?
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More