9 Jurusan IPS Minim Peminat Namun Punya Prospek Kerja Tinggi nan Menjanjikan

Jum'at, 05 Juli 2024 - 09:32 WIB

9 Jurusan IPS Minim Peminat dengan Prospek Kerja Tinggi

1. Ilmu Perpustakaan



Jurusan ini mempelajari cara mengumpulkan, menganalisis, mengolah, mengelola, dan mengkomunikasikan informasi dari berbagai media, seperti dokumen, buku, ataupun digital.

Baca juga: 7 Jurusan Langka di PTN dengan Prospek Kerja Menjanjikan, Pilih di SNPMB 2024

Para lulusannya akan sangat dibutuhkan untuk mengisi posisi pustakawan di perpustakaan, bekerja di kantor swasta maupun negeri. Perguruan Tinggi ternama yang memiliki jurusan ini di antaranya, UI, Universitas Brawijaya, Undip, dan Universitas Padjadjaran (Unpad).

2. Filsafat



Prodi yang mempelajari tentang permasalahan mendasar manusia dan hubungannya dengan realita ini punya peluang besar untuk diterima sebagai dosen filsafat nantinya. Selain itu, dapat juga bekerja menjadi pengamat politik, psikoterapis, dan jurnalis.

Baca juga: Jurusan dengan Prospek Kerja Cerah untuk 5 Tahun Mendatang

UI, Unpad, UGM, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung menjadi beberapa Perguruan Tinggi Negeri yang telah menyediakan jurusan Filsafat.

3. Sosiologi



Jurusan ini mempelajari bagaimana struktur dan karakter masyarakat, problematika yang sedang dialami oleh masyarakat, fenomena sosial, dan lainnya. Setelah lulus, para alumni sosiologi bisa bekerja sebagai peneliti survei, pegawai LSM, konsultan, dan dosen.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More