Mau Lolos Seleksi? Ini 6 Tips Menulis Esai Daftar Beasiswa Unggulan 2024 yang Bisa Dicoba

Sabtu, 06 Juli 2024 - 09:45 WIB
Seperti layaknya rata-rata beasiswa lain, salah satu syarat wajib mendaftar Beasiswa Unggulan 2024 adalah membuat Esai. Foto ilustrasi/Ist
JAKARTA - Ini 6 tips menulis esai untuk mendaftar Beasiswa Unggulan 2024. Bagi para pejuang kuliah gratis, Beasiswa Unggulan Berprestasi 2024 Kemendikbud sudah dibuka pendaftarannya mulai 1 - 15 Juli 2024. Beasiswa ini menawarkan bantuan pendidikan S1, S2, dan S3.

Seperti layaknya beasiswa, salah satu syarat wajib mendaftar Beasiswa Unggulan 2024 adalah membuat Esai. Artikel kali ini akan membahas 6 tips menulis esai untuk mendaftar Beasiswa Unggulan 2024, simak ya!

Tips Menulis Esai Daftar Beasiswa Unggulan 2024





Agar esai yang dibuat detikers bisa memiliki bobot besar dalam seleksi Beasiswa Unggulan 2024, Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) Kemendikbudristek dalam bukunya yang berjudul "Beasiswa Pemutus Mata Rantai Kemiskinan" (2022) telah membagikan tips berikut:



1. Hindari Membuat Esai di Hari Terakhir



Dikarenakan berbagai kesibukkan atau alasan, terkadang pelamar beasiswa baru membuat esai saat mendekati hari terakhir pendaftaran. .

Pelamar lebih baik membuatnya jauh-jauh hari. Hal tersebut dikarenakan esai perlu dirancang dengan baik agar isinya dapat menarik perhatian penilai.

2. Kenali Tim Seleksi

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More