Mau Kuliah Vokasi Menantang? Ini 5 Jurusan Unik Politeknik dengan Prospek Cerah

Selasa, 09 Juli 2024 - 14:19 WIB
Salah satu jurusan politeknik unik di Indonesia yang disebut memiliki prospek menjanjikan di masa depan adalah Teknologi Game. Foto ilustrasi/Ist
JAKARTA - Ini 5 jurusan unik di politeknik yang bisa menjadi referensi para pejuang pendidikan vokasi. Politeknik merupakan perguruan tinggi yang menyediakan pendidikan vokasi dalam berbagai ilmu pengetahuan.

Ada sejumlah jurusan di politeknik yang banyak diincar calon mahasiswa, mulai dari teknik sipil, teknik mesin, hingga akuntansi. Tapi tahukan kamu, dari sekian banyak jurusan di politeknik, ada beberapa prodi unik.

Meski unik dan jarang namun jurusan ini disebut-sebut memiliki prospek menjanjikan. Apa saja? Mengutip laman Ditjen Vokasi Kemendikbudristek, artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!



Jurusan Unik di Politeknik dengan Prospek Menjanjikan



1. Teknologi Rekayasa Utilitas



Jurusan yang pertama ada teknologi rekayasa utilitas. Mahasiswa yang diterima di jurusan ini akan belajar mengenai rekayasa utilitas bangunan gedung.

Tak sebatas pada gedung perkantoran saja, jurusan ini juga dibutuhkan dalam rekayasa bangunan lainnya, seperti gedung hunian, komersial, perhotelan, hingga industri.

Lulusan dari jurusan Teknologi Rekayasa Utilitas dapat bekerja di sejumlah sektor, seperti industri retail, perhotelan, rumah sakit, perbankan, sampai perkantoran.

Lalu, prospek kerja dari jurusan ini juga terbuka di perusahaan konsultan, industri pengolahan pangan, manufaktur farmasi, kimia, petrokimia, pertambangan, dan tekstil.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More