10 Jurusan Kuliah dengan Pekerjaan Tersulit di Dunia Tapi Gajinya Besar, Ada Prodimu?

Sabtu, 13 Juli 2024 - 14:30 WIB
Menurut situs Study International, karier di bidang kedokteran adalah salah satu pekerjaan tersulit di dunia. Pekerjaan ini meliputi dokter umum, dokter kandungan, atau dokter lainnya. Foto/Ist
JAKARTA - Ini daftar 10 lulusan sarjana dengan pekerjaan tersulit di dunia beserta estimasi gajinya . Memilih jurusan di universitas sangat penting mengingat nantinya akan menentukan masa depan pekerjaan atau profesi yang dijalani.

Di dunia ini ada beberapa jenis pekerjaan yang dianggap sulit. Untuk itu, rata-rata pekerjaan ini membutuhkan keahlian khusus dari para lulusan sarjana. Mengutip situs Study International, berikut ini 10 lulusan sarjana dengan pekerjaan tersulit di dunia.

10 Jurusan dengan Pekerjaan Tersulit di Dunia





1. Kedokteran



Tidak dipungkiri bahwa karier di bidang kedokteran adalah salah satu pekerjaan tersulit di dunia. Pekerjaan ini meliputi dokter umum, dokter kandungan, atau dokter lainnya. Pekerja di bidang ini harus siap tanpa istirahat, shift malam, bahkan harus siap membantu orang sakit di luar jam kerja.

Dokter juga harus siap menghadapi berbagai penyakit, karena dokter sangat rentan tertular penyakit dari pasien. Belum lagi secara mental, dokter juga harus kuat ketika menghadapi darah, kondisi pasien yang kritis, serta tidak boleh panik.

Meskipun demikian, dokter mendapatkan gaji yang tinggi, sehingga memiliki keuangan yang stabil. Mengutip berbagai sumber, gaji dokter umum berada di kisaran Rp5 juta hingga Rp20 juta per bulan.

2. Penerbangan



Untuk menjadi seorang penerbang atau pilot, seseorang harus memiliki kemampuan khusus. Selain melalui jalur militer, banyak sekolah penerbangan yang memungkinkan lulusannya menjadi pilot pesawat terbang.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More