10 Jurusan Kuliah dengan Pekerjaan Tersulit di Dunia Tapi Gajinya Besar, Ada Prodimu?

Sabtu, 13 Juli 2024 - 14:30 WIB
Salah satu pekerjaan untuk lulusan hukum adalah pengacara. Memang jika sudah memiliki reputasi baik, pengacara bisa menghasilkan pendapatan besar. Namun untuk mendapatkan reputasi itu membutuhkan kerja keras.

Pengacara dituntut bisa menyelesaikan kasus hukum dengan baik untuk kliennya, menghadapi tumpukan dokumen, bahkan risiko mendapatkan teror atas kasus yang ditangani.

Gaji pengacara sering kali berdasarkan kasus yang ditangani. Berdasarkan Jobstreet, gaji pengacara di firma hukum berada di kisaran Rp5 juta hingga Rp7 juta per bulan.

8. Pemasaran



Bekerja di bidang pemasaran atau marketing mungkin bisa dilakukan lulusan berbagai jurusan. Namun lulusan sarjana pemasaran biasanya memiliki kemampuan lebih spesifik.

Mereka dituntut bisa menjual barang atau jasa sesuai target. Hal ini menjadi beban tersendiri bagi pekerja pemasaran, sehingga membuat pekerjaan ini menjadi sulit. Gaji pekerja pemasaran di kisaran Rp4 juta hingga Rp17 juta per bulan tergantung posisinya, belum termasuk bonus

9. Bidang Pekerjaan Sosial



Bidang pekerjaan sosial juga merupakan pekerjaan tersulit karena harus berhadapan dengan orang-orang dengan masalah sosial, misalnya orang miskin, anak yatim piatu, orang terpinggirkan, dan sebagainya.

Menghadapi orang dengan masalah berat tentu tidak mudah dan butuh pendekatan yang berbeda. Para lulusan sarjana pekerjaan sosial, termasuk rehabilitasi sosial, dan pemberdayaan sosial, dibekali dengan ilmu tersebut.

Sering kali pekerjaan ini tidak mengutamakan penghasilan besar, namun lebih kepada pengabdian. Pekerja sosial pun berisiko mengalami masalah mental. Gaji pekerja sosial berada di kisaran Rp3 juta hingga Rp10 juta per bulan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More