7 PTS Akreditasi Unggul di Jawa Tengah, Tiga Kampus dari Muhammadiyah

Senin, 15 Juli 2024 - 10:09 WIB
Dikutip dari laman Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), berikut ini tujuh perguruan tinggi swasta (PTS) di Jawa Tengah yang berada di bawah lingkup LLDikti Wilayah 6 yang memiliki status akreditasi Unggul.

7 PTS Akreditasi Unggul di Jawa Tengah

1. Universitas Dian Nuswantoro (Udinus)



PTS yang memiliki tiga lokasi kampus ini yaitu di Semarang, Kediri, dan Lombok ini sudah terakreditasi Unggul BAN PT. Udinus memiliki enam fakultas, yaitu Fakultas Ilmu Komputer, Ekonomi dan Bisnis, Ilmu Budaya, Kesehatan, Teknik, dan Kedokteran.

2. Universitas Islam Sultan Agung (Unisssula)



Unissula adalah salah satu kampus swasta terakreditasi Unggul yang berada di Jalan Raya Kaligawe KM 4. Terboyo Kulon, Genuk, Semarang, Jawa Tengah.

Fakultas yang tersedia di Unissula ada 12 fakultas. Seperti Kedokteran, Teknik, Hukum, Ekonomi, Agama Islam, Teknologi Industri, Psikologi, Ilmu Keperawatan, Bahasa dan Ilmu Komunikasi, Kedokteran Gigi, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, serta Fakultas Farmasi.

3. Universitas Katolik Soegijapranata (Unika Soegijapranata)



Unika Soegijapranata memiliki dua lokasi kampus yang keduanya berada di Semarang. Kampus dengan akreditasi Unggul BAN PT ini memiliki 10 fakultas.

Kesepuluh fakultas tersebut adalah Teknik, Psikologi, Kedokteran, Bahasa dan Seni, Ilmu Komputer, Ekonomi dan Bisnis, Teknologi Pangan, Arsitektur dan Desain, Hukum dan Komunikasi, serta Fakultas Ilmu Teknologi dan Lingkungan.

4. Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW)

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More