Cerita Hanif, Mahasiswa Jenius Multitalenta ITB Peraih Juara Olimpiade Sains

Senin, 15 Juli 2024 - 11:05 WIB
Hanif Muhammad Zhafran merupakan mahasiswa jenius multitalenta yang saat ini kuliah di jurusan Teknik Informatika ITB. Foto/ITB.
JAKARTA - Hanif Muhammad Zhafran merupakan mahasiswa jenius multitalenta yang saat ini kuliah di ITB . Dia menemukan minatnya untuk kuliah di jurusan Teknik Informatika.

Hanif adalah alumnus MAN Insan Cendekia yang awalnya ingin kuliah di prodi Elektro. Sebab ia awalnya hanya tahun Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) ITB itu hanya ada jurusan Elektro.

Baca juga: Sosok Rakha, Raih Gelar S2 Rekayasa Pertambangan ITB di Usia 20 Tahun



Hingga akhirnya ia memilih jurusan Teknik Informatika setelah mengikuti kuliah dasar pemrograman yang membuka wawasannya mengenai dunia informatika.

Baca juga: Cerita Faza, Lulus Kuliah akan Raih Gelar Ganda dari ITB dan Coventry University Inggris

'"Saya merasa lebih cocok di Teknik Informatika setelah mengikuti dasar pemrograman. Lingkungan SMA yang mendukung dan jarang pegang gadget membantu aku belajar lebih efektif," katanya, dikutip dari laman ITB, Senin (15/7/2024).

Dulang Medali Olimpiade Sains



Hanif sukses meraih medali perak pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang Kimia 2020. Hanif juga berhasil memyabet medali perunggu pada 53rd International Chemistry Olympiad 2021 di Jepang.

Harumkan Nama ITB di Kompetisi Nasional

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More