10 Jurusan Berpeluang Besar Cepat Dapat Kerja di Era Digital hingga Tahun 2030

Rabu, 17 Juli 2024 - 08:00 WIB

3. Bisnis Digital



Menjamurnya usaha online dan semakin beralihnya pengguna pada mode transaksi online menjadikan jurusan yang satu ini banyak diburu.

Jurusan ini akan mempelajari mengenai manajemen binis dan teknologi digital seperti pengembangan web, analisis data, cyber security, UI/UX, pemasaran digital, manajemen media sosial, fintech industry, e-commerce, dan lain-lain.

4. Sistem Informasi



Jurusan ini kamu mempelajari sistem kerja perangkat lunak dan perangkat keras serta data. Sama seperti Teknik Informatika, jurusan kuliah potensial ini tersedia di berbagai perguruan tinggi negeri maupun kampus swasta.

5. Ilmu Komunikasi



Tidak hanya soal bagaimana membangun public speaking yang mumpuni, tapi di jurusan ini kamu akan belajar bagaimana membuat pesan dan cara menyampaikannya dengan efektif.

Lulusannya berpeluang menjadi wartawan, filmmaker, account officer, humas, copywriter, penyiar radio, hingga berkarier di event organizer.

6. Teknik Industri



Di era industri 4.0, jurusan Teknik Industri semakin diminati. Jurusan ini mempelajari bagaimana memaksimalkan peran manusia di bidang industri.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More