7 Kampus dengan Jurusan Kuliah Teknik Pertambangan Terbaik di Indonesia, ITB Masih Terdepan

Selasa, 23 Juli 2024 - 12:58 WIB
Salah satu jurusan teknik yang banyak diminati calon mahasiswa di banyak perguruan tinggi adalah jurusan Teknik Pertambangan. Foto ilustrasi/Ist
JAKARTA - Ini informasi 7 kampus dengan jurusan kuliah Teknik Pertambangan terbaik di Indonesia. Salah satu jurusan teknik yang banyak diminati adalaj jurusan Teknik Pertambangan.

Di Indonesia, terdapat beberapa kampus yang dikenal memiliki program studi Teknik Pertambangan terbaik. Instagram @visedu.id, artikel kali ini akan membahas daftar 7 kampus yang memiliki jurusan Teknik Pertambangan terbaik, simak ya!

7 Kampus dengan Jurusan Kuliah Teknik Pertambangan Terbaik di Indonesia





1. Institut Teknologi Bandung (ITB)



Institut Teknologi Bandung (ITB) adalah salah satu universitas teknik terkemuka di Indonesia. Program studi Teknik Pertambangan di ITB terkenal dengan kurikulumnya yang komprehensif dan fasilitas penunjang yang lengkap.

2. UPN Veteran Yogyakarta



UPN Veteran Yogyakarta juga memiliki jurusan Teknik Pertambangan yang tak kalah unggul.Kampus ini dikenal dengan pendekatan praktisnya dalam pengajaran yang mempersiapkan mahasiswa untuk terjun langsung ke dunia industri.

Selain itu, UPN Veteran Yogyakarta sering menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan pertambangan untuk program magang dan penelitian.

3. Universitas Hasanuddin (Unhas)



Universitas Hasanuddin yang terletak di Makassar, Sulawesi Selatan menawarkan program studi Teknik Pertambangan dengan fokus pada eksplorasi dan eksploitasi sumber daya alam. Program ini didukung fasilitas laboratorium yang canggih dan tenaga pengajar yang berpengalaman di bidangnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More