Deretan 5 Rektor PTKIN Terbaik di Indonesia, Kampusmu Nomor Berapa?

Kamis, 25 Juli 2024 - 14:53 WIB
Ini adalah lima rektor PTKIN terbaik di Indonesia yang masuk Webometrics 2024. Salah satunya Prof Asep Saepudin Jahar, Rektor UIN Jakarta. Foto/UIN Jakarta.
JAKARTA - Ini adalah lima rektor PTKIN terbaik di Indonesia yang kampusnya masuk daftar Webometrics 2024. Dalam beberapa tahun terakhir, Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) semakin menarik minat para calon mahasiswa.

Baca juga: Profil Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang, PTKIN Akreditasi A dari BAN-PT

PTKIN menawarkan berbagai keunggulan yang menjadikannya pilihan utama bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi dengan basis nilai-nilai keislaman.



PTKIN mengintegrasikan nilai-nilai keislaman dalam setiap aspek pembelajaran. Kurikulum yang ditawarkan tidak hanya fokus pada penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, tetapi juga memperkuat pemahaman dan pengamalan ajaran Islam. Hal ini bertujuan untuk mencetak lulusan yang tidak hanya kompeten secara akademis, tetapi juga memiliki akhlak yang mulia.

Baca juga: Daftar Biaya Kuliah Top 5 PTKIN di Indonesia, Ada Kampus Impianmu?

Jalur masuk PTKIN bermacam-macam dan perlu juga diketahui oleh mahasiswa baru. Satu di antaranya adalah Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN PTKIN).

Ini adalah pola seleksi nasional untuk masuk perguruan tinggi Islam negeri (PTKIN) yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia dan menggunakan nilai rapor dan prestasi lain, seperti portofolio, untuk menilai para pelamar, tanpa ada ujian tulis.

Baca juga: 9 PTKIN Akreditasi Unggul, Bisa Jadi Referensi Kampus Tujuan

Berdasarkan pemeringkatan Webometrics 2024, ada puluhan PTKIN di seluruh Indonesia yang masuk dalam daftar. Dari deretan PTKIN yang masuk daftar Webometrics, berikut ini 5 PTKIN terbaik dan rektor yang memimpin kampusnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More