Tes Wawancara Beasiswa? Ini 11 Hal yang Biasa Ditanyakan dan Tips Menghadapinya

Sabtu, 27 Juli 2024 - 13:30 WIB
Untuk mendapatkan beasiswa perguruan tinggi, salah satu tahap yang harus dilewati adalah wawancara. Foto ilustrasi/Ist
JAKARTA - Ini 11 hal yang biasa ditanyakan saat tes wawancara beasiswa di universitas. Untuk mendapatkan beasiswa perguruan tinggi, salah satu tahap yang harus dilewati adalah wawancara. Wawancara beasiswa ini mirip dengan wawancara kerja, tetapi ada hal-hal yang sedikit berbeda..

Merangkum dari berbagai sumber, artikel kali ini akan membahas 11 hal yang biasa ditanyakan saat wawancara beasiswa dan tips menjawabnya, simak ya!

11 Pertanyaan Wawancara Beasiswa





1. Ceritakan Tentang Diri Kamu



Hal paling umum saat wawancara adalah perkenalan diri. Detikers pasti akan diminta menceritakan tentang diri kamu. Jangan membuang waktu untuk menjelaskan hal-hal yang sudah ada di CV. Jelaskan keunikan kamu yang tidak disebutkan di dalam CV.

2. Motivasi Mengikuti Program Beasiswa



Selanjutnya, pewawancara ingin menguji motivasi kamu mengikuti program beasiswa ini. Ceritakan tentang pengalaman, mimpi, atau cita-cita yang mendorong kamu mengambil kesempatan ini.

3. Alasan Memilih Universitas



Kamu juga akan ditanya alasan memilih perguruan tinggi tersebut. Kamu bisa menjawab, misalnya karena berkaitan dengan bidang yang ingin kamu tekuni.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More