12 Jurusan yang Paling Dicari Perusahaan: Prospek Kerja Luas dan Gaji Tinggi Menanti

Senin, 05 Agustus 2024 - 09:30 WIB
Prospek pekerjaan yang bisa diambil jurusan ini tidak hanya sekedar penerjemah, tapi juga bisa menjadi jurnalis, interpreter, hingga staf diplomatik. Menarik bukan?

7. Sistem Informasi



Sistem informasi tidak hanya mempelajari aspek tekhnis terkait teknologi informasi, tetapi pengetahuan tentang manajemen dan bisnis. Untuk itu, bukan hanya perusahaan swasta yang membutuhkan lulusan sistem informasi, melainkan lembaga pemerintah pun membutuhkan.

8. Ekonomi



Jurusan ekonomi memang sudah menjadi jurusan kuliah yang diminati oleh sebagian besar mahasiswa dari penjuru daerah, karena seluruh sektor bisnis dan usaha akan berhubungan dengan ekonomi.

Hal ini dikarenakan jurusan ekonomi akan mengajarkan skill-skill utama yang dibutuhkan di pasar kerja.

Bukan hanya sekadar mengurus keuangan saja, namun sebagai sarjana ekonomi akan memiliki kesempatan untuk bekerja di berbagai bidang seperti operasional, pemasaran, maupun pada bagian sumber daya manusia.

9. DKV atau Desain Komunikasi Visual



Salah satu juruan kuliah yang banyak diminati karena diketahui banyak prospek kerjanya, terutama di era industri 4.0 adalah jurusan DKV atau Desain Komunikasi Visual.

Jurusan ini mengajari berbagai macam hal mulai dari seni desain ilustrasi, desain web, hingga animasi. Intinya mahasiswa lulusan DKV harus bisa mengelola pesan dan konsep komunikasi secara efektif, informatif, dan komunikatif melalui media yang ada.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More