Mau Kuliah Dekat IKN? Ini 14 Kampus Sekitar Ibu Kota Nusantara

Senin, 05 Agustus 2024 - 14:26 WIB
Setidaknya ada 14 kampus yang dekat dengan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang bisa menjadi rekomendasi calon mahasiswa baru. Foto/Unmul.
JAKARTA - Setidaknya ada 14 kampus yang dekat dengan Ibu Kota Nusantara (IKN). Deretan kampus ini pun bisa menjadi rekomendasi calon mahasiswa yang mau kuliah di sekitar Samarinda dan Balikpapan.

Baca juga: 10 PTKIN Terbaik di Indonesia Versi Webometrics Juli 2024, UIN Jakarta Nomor Berapa?

IKN adalah proyek ambisius Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dibangun di Pulau Kalimantan. Lokasi IKN berada di sebagian Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kertanegara di provinsi Kalimantan Timur.



Baca juga: Takut Pembangunan Molor Terus, BMKG Modifikasi Cuaca Agar IKN Tak Hujan

Hingga saat ini sejumlah proyek pembangunan infrastruktur terus dikebut. BMKG bahkan melakukan modifikasi cuaca selama 24 jam nonstop guna mengurangi kejadian hujan hingga 97 persen untuk mendukung percepatan pembangunan infrastruktur penunjang IKN.

Infrastruktur penunjang IKN yang dikebut seperti Istana Kepresidenan, Bandar Udara VVIP IKN, hingga jalan tol menuju kawasan inti pusat pemerintahan KIPP IKN Nusantara.

Baca juga: HUT Ke-79 RI di IKN, Hotel Penuh Dipesan

IKN dibangun untuk mendorong pembangunan yang lebih merata dan mengurangi ketimpangan regional. Ibu Kota Nusantara dirancang sebagai kota pintar yang berkelanjutan dengan infrastruktur modern.

Ini mencakup transportasi publik yang efisien, energi terbarukan, dan teknologi canggih. Pembangunan ini diharapkan dapat menarik investasi dan memberikan contoh bagi pembangunan kota-kota lain di Indonesia.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More