Deretan Gubernur Jakarta Lulusan UGM, Nomor 3 Langkahnya Terancam Terhenti di Pilkada 2024

Minggu, 11 Agustus 2024 - 19:08 WIB
Ada tiga gubernur Jakarta lulusan UGM. Ada yang lulusan jenjang sarjana dan ada yang pasacasarjana dari fakultas yang berbeda-beda. Foto/SINDOnews.
JAKARTA - Ini adalah tiga gubernur Jakarta lulusan UGM . Ada yang lulusan jenjang sarjana dan ada yang pasacasarjana dari fakultas yang berbeda-beda.

Baca juga: 4 Gubernur Jakarta Era Jokowi, dari Ahok hingga Heru Budi

Jakarta akan menjadi kota yang akan menyelengarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada November 2024 mendatang bersama 37 provinsi dan 508 kabupaten kota lainnya.



Terkait dengan calon pemimpin Jakarta ini, ada tiga gubernur Jakarta yang sama-sama lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM). Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini gubernur Jakarta lulusan UGM.

3 Gubernur Jakarta Lulusan UGM

1. Joko Widodo (Jokowi)



Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia ke-7 yang akan berakhir masa jabatannya di tahun ini adalah mantan Gubernur Jakarta yang terpilih pada 2012 lalu sebelum terpilih menjadi Presiden di Pilpres 2014.

Baca juga: Pilkada Jakarta, Gibran: Kita Doakan yang Terbaik untuk Kaesang, Pak RK, Anies

Jokowi, mantan Wali Kota Solo kelahiran Surakarta, Jawa Tengah 21 Juni 1961 ini adalah alumnus Fakultas Kehutanan UGM.

Statusnya sebagai alumnus UGM sempat dipertanyakan dan menjadi kontroversi. Namun pihak Rektorat UGM mengklarifikasi bahwa Jokowi adalah benar alumnus S1 Fakultas Kehutanan UGM tahun 1985 yang sesuai dengan data dan dokumentasi UGM.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More