5 Kampus Swasta dengan Jurusan Psikologi Terbaik di Indonesia Versi BAN-PT, Gagal PTN Bisa Jadi Pilihan

Rabu, 14 Agustus 2024 - 07:30 WIB
Profesi psikolog adalah sebuah bidang pekerjaan yang berkaitan dengan ilmu psikologi dan memiliki peran penting dalam membantu orang untuk memahami dan mengatasi masalah psikologis.

3. Headhunter



Tugas utama seorangheadhunteradalah mencari dan merekrut kandidat yang tepat untuk posisi tertentu dalam perusahaan. Lulusan psikologi memiliki keunggulan dalam memahami perilaku dan karakteristik manusia sehingga dapat memberikan kontribusi dalam melakukan analisis dan penilaian terhadap kualifikasi kandidat yang tepat untuk posisi tertentu.

4. Profiler



Prospek kerja jurusan psikologi selanjutnya mungkin masih cukup asing bagi sebagian orang, yaitu sebagaiprofiler. Dalam bidang keamanan, psikologi seringkali diaplikasikan untuk membantu mengidentifikasi pelaku kejahatan dengan cara membuat profil mereka. Oleh karena itu, jurusan psikologi memiliki prospek karier yang menjanjikan sebagaiprofiler.

5. Management Trainee



Sebagaimanagement trainee, para lulusan psikologi akan mengikuti program pelatihan yang dirancang untuk mengembangkan keterampilan manajemen dan kepemimpinan mereka. Mereka akan bekerja di berbagai departemen, seperti pemasaran, keuangan, atau sumber daya manusia, untuk memperoleh pemahaman yang luas tentang bisnis.
(wyn)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More