5 Skill yang Wajib Dimiliki Calon Mahasiswa Kedokteran, Komunikatif hingga Detail

Kamis, 15 Agustus 2024 - 13:39 WIB
Menjadi mahasiswa kedokteran dituntut memiliki banyak kemampuan. Selain akademis, mahasiswa kedokteran juga dituntut memiliki keahlian lain atau dalam istilah sekarang dinamakan soft skill.Foto ilustrasi/Ist
JAKARTA - Ini 5 skill yang wajib dimiliki calon mahasiswa kedokteran. Jurusan kuliah kedokteran menjadi program studi incaran banyak calon mahasiswa. Masa depan lulusan kedokteran yang cukup menjanjikan di Indonesia menjadi alasan utama kenapa prodi kedokteran banyak diminati calon mahasiswa.

Hanya saja, menjadi mahasiswa kedokteran dituntut memiliki banyak kemampuan. Selain kemampuan akademis, mahasiswa kedokteran juga dituntut memiliki keahlian lain atau dalam istilah sekarang dinamakan soft skill. Dikutip dari Instagram @masukdokter, artikel kali ini akan membahas daftar 5 skill yang wajib dikuasai mahasiswa kedokteran, simak ya!

5 Skill yang Wajib Dimiliki Oleh Calon Mahasiswa Kedokteran





1. Passion



Passion disini dapat diartikan sebagai semangat yang menjadi modal awal bagi calon dokter saat menempuh pendidikan. Sebab, perlu dipahami untuk memulai profesi sebagai dokter akan banyak kegiatan dan praktek yang harus dilakukan. Skill yang satu ini sangat dibutuhkan oleh mahasiswa kedokteran agar tidak terputus kuliah di tengah jalan.

2. Komunikatif



Tugas utama bagi seorang dokter tak hanya mendengarkan keluhan pasien lalu meresepkan obat, lebih dari itu banyak tugas-tugas dokter yang lainnya. Skill komunikatif ini sangat diperlukan karena seorang dokter akan menyampaikan ilmu dan menganalisa penyakit yang diderita oleh pasien.



3. Cekatan

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More