10 Lagu Nasional untuk Merayakan Hari Kemerdekaan RI 2024, Merdeka!

Jum'at, 16 Agustus 2024 - 11:00 WIB
Lagu kebangsaan Indonesia yang diciptakan oleh Wage Rudolf Supratman ini selalu menjadi lagu wajib dalam setiap upacara peringatan kemerdekaan. "Indonesia Raya" mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu dalam semangat kebangsaan.

2. Hari Merdeka



Diciptakan oleh H. Mutahar, lagu ini menjadi salah satu lagu wajib setiap kali peringatan Hari Kemerdekaan. Liriknya yang penuh semangat mengajak kita untuk mengingat perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan.

3. Garuda Pancasila



Lagu karya Sudharnoto ini menggambarkan ideologi bangsa Indonesia, Pancasila, sebagai pedoman hidup yang harus dijaga dan dipertahankan. "Garuda Pancasila" sering dinyanyikan untuk memperkuat semangat nasionalisme.

4. Mengheningkan Cipta



Diciptakan oleh T. Prawit, lagu ini sering dinyanyikan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Lagu ini mengajak kita untuk sejenak mengheningkan cipta dan merenungkan pengorbanan mereka.

5. Bagimu Negeri



Lagu karya Kusbini ini merupakan salah satu lagu nasional yang sering dinyanyikan dalam berbagai acara kenegaraan. Liriknya yang singkat namun penuh makna menggambarkan pengabdian tanpa syarat untuk tanah air.

6. Rayuan Pulau Kelapa



Lagu karya Ismail Marzuki ini mengungkapkan keindahan alam Indonesia dan rasa cinta yang mendalam terhadap tanah air. "Rayuan Pulau Kelapa" menjadi salah satu lagu yang sering dinyanyikan untuk menggugah rasa kebanggaan akan keindahan negeri.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More