Jokowi Kenakan Pakaian Adat Kaltim di HUT ke-79 RI, Prabowo dan Gibran Pakai Baju Daerah Mana?

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 12:07 WIB
Baju adat Kustin ini berwarna dominan hitam dan terbuat dari kain beludru atau linen. Pada bagian kerah dan lengan terdapat ukiran emas.

Iriana dan Jokowi juga senada mengenakan kain batik bernuansa coklat yang mempermanis tampilan. Nampak unsur warna emas juga begitu senada dan match pada keduanya.

2.Baju Adat Ma'ruf Amin di HUT ke-79 RI



Wapres Ma'ruf Amin dan Istri Wury Ma'ruf Amin menghadiri upacara bendera Hari Kemerdekaan RI di Istana Negara, Jakarta. Keduanya memakai baju adat khas Pontianak, Kalimantan Barat.

Ma’ruf Amin mengenakan baju Teluk Belanga dengan perpaduan warna oranye dan kuning emas yang cerah. Sementara Wury begitu modis dengan baju berwarna oranye yang senada dengan tampilan Wapres.

Baca juga: Gibran dan Jan Ethes Pakai Baju Adat Papua, Ma'ruf Amin Melayu Pontianak



Wury menganakan hijab berwarna orange yang senada dengan baju tersebut. Wury juga mengombinasikan kain motif corak insang dengan perpaduan warna merah dan oranye. Kain tersebut juga dikenakan Ma’ruf Amin yang dilitkan di bagian pinggang hingga perut.

Baju adat Pontianak yang dikenakan Ma’ruf Amin dan Wury ini memiliki makna mendalam. Warna kuning emas melambangkan kejayaan, kemakmuran dan keagungan. Sementara, corak insang terinspirasi masyarakat Pontianak yang tinggal di sepanjang Sungai Kapuas.

3. Baju Adat Prabowo Subianto di HUT ke-79 RI

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More