Pendaftaran CPNS 2024 Dibuka Besok, Apakah Kamu Memenuhi Persyaratannya?

Senin, 19 Agustus 2024 - 15:44 WIB
Pendaftaran CPNS 2024 akan dibuka besok. Berikut ini persyaratan yang harus dipenuhi. Foto/Unesa.
JAKARTA - Pendaftaran CPNS 2024 akan dibuka besok, Selasa (20/8/2024). Para pelamar bisa membuka website sscasn.bkn.go.id untuk mendaftar di instansi yang diinginkan.

Pemerintah kembali membuka kesempatan untuk menjadi abdi negara melalui pendaftaran CPNS yang dibuka 20 Agustus hingga 6 September 2024 secara online.

Baca juga: Begini Cara Buat Akun di sscasn.bkn.go.id untuk Daftar CPNS 2024



Pada Agustus ini pemerintah baru akan membuka formasi untuk CPNS. Sementara untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) masih harus menunggu proses verifikasi dan validasi.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas mengatakan, tersedia 250.407 formasi CPNS untuk pelamar yang berminat bekerja di instansi pemerintahan, termasuk fresh graduate.

Baca juga: Dibuka 20 Agustus Besok, Ini Alur Pendaftaran CPNS 2024

Fokus rekrutmen pada pendaftaran CPNS 2024 ini adalah untuk guru dan tenaga kesehatan. Kemudian seoptimal mungin menyelesaikan permasalahan tenaga non ASN di instansi pemerintah, merekrut fresh graduate, dan mengurangi sedapat mungkin rekrutmen jabatan yang akan terdampak oleh transformasi digital.

Pendaftaran CPNS 2024 terbagi untuk dua kebutuhan yakni kebutuhan umum dan khusus. Pada formasi kebutuhan khusus ada formasi khusus diaspora, cum laude, penyandang disabilitas, putra/putri wilayah Papua, putra/putri wilayah Kalimantan, dan putra/putri daerah tertinggal.

Baca juga: BRIN Buka 500 Formasi untuk Peneliti Ahli Muda di CPNS 2024, Ini Dokumen yang Dibutuhkan
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More