Beyond Borders, AFLES Membuka Cakrawala Generasi Muda

Senin, 19 Agustus 2024 - 12:12 WIB
Foto: Doc. Istimewa
Bertempat di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila, ASEAN Future Leaders Summit (AFLES) 2024 digelar. Acara digelar selama 7 hari yakni 18 - 25 Agustus 2024.

Pembukaan AFLES diresmikan Rektor Universitas Pancasila Prof. Marsudi Wahyu Kisworo dan Prof. Anees Janee Ali selaku Founder ASEAN Future Leaders Summit (AFLES).

Menurut Ketua Panitia Gunawan Baharuddin, Ph.D, CERA., CHRA, penyelenggaraan AFLES tahun 2024 ini merupakan tahun yang ke-12, di mana diselenggarakan oleh tiga fakultas di Univ Pancasila yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Pariwisata dan Sekolah Paca Sarjana.



Pembukaan acara juga dimeriahkan dengan adanya tarian daerah Indonesia dengan tujuan untuk memperkenalkan pada peserta dari negara lain.

Hari pertama kegiatan AFLES diselenggarakan di gedung Aula Masjid AtTaqwa Universitas Pancasila. Tercatat ada sekitar 70 peserta mahasiswa/I dari berbagai

Negara seperti Cina, Malaysia, Pakistan, Jordania, Kurdistan, Timor Leste dan tentunya Indonesia sebagai tuan rumah.

Pada hari pertama ini juga AFLES menggelar kegiatan Workshop dengan pembicara Prof. Dr. Kakul Agha – Skyline University College, Dubai, UAE dengan tema “Workshop on Well-being and Happiness”.

Rangkaian kegiatan lainnya yaitu adanya Talkshow dari DAAD ASEAN (German Academic Exchange Service) Dr. Guido Scheider dan Madame Chan Li Jin – Exco Member of Arthritis Foundation Malaysia Former Head of Communications and Volunteer Management, MERCY Malaysia.

Selain itu, diagendakan delegasi AFLES mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah dan Bandung pada hari kedua dan keempat kegiatan.

Puluhan anak muda yang terlibat dalam AFLES kali ini. Pelibatan ini diharapkan agar mereka saling mengenal budaya satu sama lain dan untuk penerus bangsa.
(unt)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More