Beasiswa BSBK Berikan Bantuan Pendidikan ke Putra Putri Terbaik Kalimantan

Selasa, 20 Agustus 2024 - 11:36 WIB
PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) menganugerahkan beasiswa kepada 15 putra-putri daerah terbaik di Kalimantan, melalui Program Beasiswa Sobat Bumi Kalimantan (BSBK). Foto/Istimewa.
JAKARTA - PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) menganugerahkan beasiswa kepada 15 putra-putri daerah terbaik di Kalimantan, melalui Program Beasiswa Sobat Bumi Kalimantan (BSBK). Program BSBK memberikan beasiswa penuh kepada lulusan SMA dan sederajat yang terpilih untuk menempuh jenjang pendidikan sarjana (S1) di perguruan tinggi di Kalimantan.

Tahun ini merupakan tahun perdana penyelenggaraan Program BSBK, salah satu program CSR flagship PHI di bidang pendidikan, guna mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045 melalui pengembangan SDM berkualitas.

Baca juga: Kuliah Gratis S2 di Inggris, Beasiswa Bill Gates Dibuka September 2024



Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur Muhammad Kurniawan mengapresiasi program BSBK karena menggabungkan peningkatan kualitas SDM dengan pelestarian lingkungan.

“Beasiswa ini contoh yang sangat baik dan bisa ditiru oleh perusahaan lainnya karena mendorong mereka untuk berprestasi sekaligus menjaga kelestarian bumi Indonesia,” ujar Kurniawan, melalui siaran pers, Selasa (20/8/2024).

Baca juga: Monash University Indonesia Buka Beasiswa S2-S3 untuk Universitas Mitra, Ini Daftar 9 Kampusnya

Para penerima beasiswa akan menempuh pendidikan tinggi di universitas terbaik di Kalimantan yang menjadi mitra Program BSBK, yakni Universitas Borneo Tarakan (Kalimantan Utara); Universitas Mulawarman dan Institut Teknologi Kalimantan (Kalimantan Timur); serta Universitas Lambung Mangkurat (Kalimantan Selatan).

Sementara itu, Kepala SKK Migas Kalsul Azhari Idris menyambut antusias Program BSBK ini dan berpesan agar para penerima beasiswa memanfaatkannya sebaik mungkin sehingga menjadi sosok yang unggul dan mampu memajukan daerah Kalimantan.

”Program ini merupakan salah satu bentuk komitmen industri hulu migas untuk turut peduli dalam pengembangan kualitas SDM lokal. Nantinya, kalian yang akan memegang peran untuk memajukan Kalimantan. Manfaatkan sebaik-baiknya beasiswa yang diberikan PHI ini, cetak prestasi hingga lulus,” tegas Azhari kepada para penerima beasiswa.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More