5 Profesi Menjanjikan Lulusan Sastra Inggris, Gaji Antara Rp5-Rp15 Juta

Senin, 26 Agustus 2024 - 07:00 WIB
Menjadi seorang editor pun bisa dijalani oleh mahasiswa yang lulus dari jurusan Sastra Inggris. Editor memiliki pekerjaan untuk merevisi berbagai tulisan yang ada di dalam media cetak, maupun media sosial.Menjadi seorang editor biasanya akan digaji di kisaran angka Rp4 juta hingga Rp6 juta per bulan, namun gaji tersebut dapat disesuaikan dengan

4. UX Writer



UX writer bekerja untuk membuat kata-kata untuk situs website atau aplikasi agar user bisa dengan mudah menggunakan website atau aplikasi perusahaan. Gaji yang ditawarkan untuk posisi ini biasanya ada di kisaran angka Rp6 juta hingga Rp15 juta per bulan.

5. Pengajar Sastra Inggris



Prospek kerja yang terakhir bagi lulusan Sastra Inggris bisa menjadi seorang guru atau dosen untuk program studi Sastra Inggris.

Kenapa Pilih Jurusan Sastra Inggris?



1. Kecintaan terhadap bahasa Inggris



Jika kamu menyukai bahasa Inggris dan ingin mempelajarinya lebih lanjut, jurusan Sastra Inggris adalah pilihan yang tepat. Jurusan ini akan mengajarkan Anda tentang berbagai aspek bahasa Inggris, mulai dari tata bahasa, fonologi, hingga semantik sampai dengan kegunaannya untuk industri saat ini.

2. Minat terhadap karya sastra



Jika kamu menyukai karya sastra, jurusan Sastra Inggris juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Jurusan ini akan mengajarkan Anda tentang berbagai aspek karya sastra, mulai dari sejarah, teori, kritik, hingga analisis sampai dengan memproduksinya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More