Capai Rp78 Juta, Ini 7 Beasiswa S2-S3 ke Luar Negeri dengan Uang Saku Bulanan Besar

Selasa, 03 September 2024 - 11:23 WIB
Tentu syarat utama untuk bisa lanjut studi ke luar negeri yakni memiliki kemampuan berbahasa asing, khususnya bahasa Inggris. Bahasa internasional ini akan kamu gunakan untuk berkomunikasi. Oleh karena itu, kamu harus melampirkan sertifikat tes bahasa Inggris seperti TOEFL dengan skor minimal 550 (paper based) dan IELTS dengan skor 6,5-7.

2. Riset Tentang Program yang Akan Diikuti



Kamu juga harus melakukan riset tentang program apa dan negara mana yang akan kamu pilih untuk melanjutkan studi. Hal ini dikarenakan tiap program beasiswa memiliki persyaratan yang berbeda-beda, seperti jenis beasiswa, keperluan yang dibiayai, akomodasi, dan lainnya.

3. Aktif Bertanya ke Pihak Kampus



Selanjutnya, kamu bisa menanyakan hal-hal terkait program itu kepada pihak kampus. Beasiswa memang bisa kamu dapatkan secara individu. Tapi, biasanya kampus juga memiliki rekomendasi atau kerjasama dengan universitas asing yang bisa kamu jadikan sebagai referensi.

4. Berkas Persyaratan Beasiswa



Sebelum mendaftar program, jangan lupa untuk menyiapkan berkas sesuai persyaratan. Lagi-lagi, tiap program beasiswa memiliki kebijakan persyaratan yang berbeda. Namun, kamu bisa menyimak beberapa dokumen umum yang biasanya digunakan sebagai syarat mendaftar beasiswa.
(wyn)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More