4 Tips Persiapan Wawancara bagi Mahasiswa, Pelajari untuk Perbesar Lolos

Selasa, 03 September 2024 - 12:50 WIB
Lakukan simulasi wawancara dengan teman, keluarga atau mentor. Hal ini dapat meningkatkan kemampuan komunikasi sehingga kamu lebih siap menghadapi wawancara nanti.

4. Siapkan pertanyaan untuk pewawancara



Jika diberikan kesempatan untuk bertanya, jangan ragu untuk bertanya. Kamu bisa siapkan pertanyaan terkait posisi dan lingkup pekerjaan di perusahaan tersebut.



Pengertian Magang



Magang ialah suatu program belajar sekaligus berlatih bekerja dengan cara langsung pada sebuah perusahaan dalam beberapa waktu. Perusahaan yang menerima karyawan magang berhak memberi tugas serta wajib memberi bimbingan selama waktu program. Lalu, di akhir program, peserta magang kemudian akan mendapat penilaian dari pihak perusahaan, terutama dari atasannya langsung.

Pada umumnya, magang dilakukan oleh para siswa SMK serta mahasiswa di tingkat akhir. Pada beberapa bidang studi, magang bisa dikatakan sebagai salah satu mata kuliah wajib yang nantinya akan mempengaruhi nilai. Namun, ada juga program studi yang tidak mengharuskan mahasiswanya untuk magang.

Tujuan Magang bagi Mahasiswa

1. Implementasi Ilmu ke Pekerjaan



Pada beberapa bidang studi, ilmu teori yang sudah dipelajari di kampus terkadang masih belum cukup. Oleh sebab itu, kamu masih harus belajar bagaimana caranya mengimplementasikan ilmu ini ke aktivitas kerja yang nyata serta lebih bermanfaat. Dengan adanya program magang akan memudahkanmu dalam meningkatkan kemampuan yang bermanfaat di dunia kerja nanti.

2. Meningkatkan Hard Skill

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More