7 Jurusan Kuliah Langka yang Hanya Ada di Indonesia, Teknologi Batik Salah Satunya

Senin, 09 September 2024 - 10:00 WIB
Jurusan teknologi batik menjadi salah satu jurusan kuliah unik dan langka yang hanya ada di perguruan tinggi Indonesia . Foto ilustrasi/Ist
JAKARTA - Ini 7 jurusan kuliah unik yang hanya di Indonesia. Dalam banyak hal, kualitas perguruan tinggi di Indonesia banyak tertinggal dengan sejumlah negara di dunia.

Namun ada satu fakta menarik di dunia pendidikan tinggi Indonesia yang tidak dimiliki negara lain? Apa itu? Ada 7 jurusan kuliah unik yang hanya ada di Indonesia.

Jurusan-jurusan ini tidak hanya menawarkan prospek karier yang menjanjikan, tetapi juga berperan penting dalam memenuhi kebutuhan spesifik negara. Jurusan apa saja? Artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!



7 Jurusan Kuliah Langka yang Hanya Ada di Indonesia



1. Teknologi Batik



Jurusan Teknologi Batik hadir sebagai respons atas pengakuan UNESCO terhadap batik sebagai Warisan Budaya Takbenda pada tahun 2009. Jurusan ini bertujuan untuk melestarikan dan mengembangkan seni batik Indonesia dengan menggabungkan aspek teknologi dan desain.

Mahasiswa yang mengambil jurusan kuliah ini akan dibekali pengetahuan dan keterampilan dalam proses pembuatan batik, mulai dari merancang motif hingga pewarnaan kain.

2. Ilmu Keluarga dan Konsumen



Ilmu Keluarga dan Konsumen adalah jurusan yang mempelajari ilmu-ilmu dasar yang terkait dengan keluarga dan konsumen, seperti manajemen keuangan keluarga, pola konsumsi masyarakat, dan perlindungan konsumen.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More