Riwayat Pendidikan Rizky Ridho, Bek Andalan Timnas Indonesia Berstatus Mahasiswa UM Surabaya

Selasa, 10 September 2024 - 11:28 WIB
Menariknya, dulu Ridho pernah bergabung dengan team futsal sekolahnya, yakni Spegisa. Hal ini membuktikan bahwa kecintaannya terhadap si kulit bundar memang sudah berlangsung sejak lama.

Lanjut ke pendidikan menengah, riwayat pendidikan Ridho pernah menjadi bagian SMA Sejahtera Surabaya. Sekolah tersebut berlokasi di Jl. Simomulyo I No.3, Sukomanunggal, Surabaya.

Meski menjajaki karier sebagai pesepak bola, Ridho tetap menganggap pendidikan sebagai aspek penting. Maka dari itu, ia juga melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi di sela-sela kesibukan sebagai pemain bola.

Ridho sendiri tercatat menjadi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surabaya atau biasa dikenal UM Surabaya . Di kampus ini, dia mengambil program studi S1 Manajemen.

Baca juga: Kapten Timnas Indonesia U-23 Rizky Ridho Dapat Bonus dari Universitas Muhammadiyah Surabaya

Mengutip laman resmi UM Surabaya, Ridho menjadi mahasiswa UM Surabaya melalui jalur beasiswa atlet. Waktu itu, dia mendaftar bersama dua pesepak bola lain seperti Koko Ari dan Andre Oktaviansyah.

Lebih jauh, Ridho mendapatkan beasiswa atlet dari UM Surabaya yang mencakup pembebasan biaya pendidikan sampai lulus. Selain itu, ia juga dibebaskan dari kewajiban menyusun skripsi dan digantikan dengan pembuatan buku yang menceritakan perjalanannya sebagai atlet.

Demikianlah ulasan mengenai riwayat pendidikan Rizky Ridho yang bisa diketahui. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi pengingat pentingnya pendidikan terlepas dari apa pun profesi kita.
(nnz)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More