Profil Binus School Simprug yang 8 Siswanya Kena Skorsing karena Dugaan Kasus Bullying

Selasa, 17 September 2024 - 18:18 WIB
Binus School Simprug menawarkan Program Tahun Dasar, Program Tahun Menengah, dan Program Diploma IB yang diakui secara internasional.. Foto ilustrasi/Ist
JAKARTA - Ini profil Binus School Simprug , Kebayoran Lama, Jakarta Selatan yang akhirnya mengambil tindakan tegas terhadap 8 siswa yang diduga melakukan bullying dan perkelahian terhadap siswa berinisial RE (16) pada 30-31 Januari 2024.

"Karena ada perkelahian seperti ini, sekolah telah bertindak menskorsing. Tindakan langsung dilakukan kepada orang-orang yang terlibat dan diskorsing mereka," ujar Kuasa Hukum Yayasan Bina Nusantara Otto Hasibuan di Binus School Simprug, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9/2024).

Seperti diketahui akhir-akhir ini ramai diperbincangkan dugaan kasus perundungan dan pelecehan seksual pada salah satu siswa di SMA BINUS Simprug. Kejadian ini viral setelah orangtua siswa dan tim pengacaranya memasuki kawasan sekolah tanpa ada konfirmasi terlebih dahulu. Kasus dugaan perundungan ini semakin menarik perhatian publik ketika pelapor menceritakan kronologi versinya.

Terlepas dari dugaan kasus bullying dan perkelahian yang berbuntut tindakan skorsing tersebut, profil Binus School Simprug menarik untuk diketahui. Artikel kali ini akan membahas profil salah satu sekolah swasta favorit tersebut, simak ya!

Profil Sekolah Binus School Simprug, Kebayoran Lama



Mengutip laman simprug.binus.sch.id, Binus School Simprug didirikan pada tahun 1998 sebagai Sekolah Menengah Atas (SMA), Binus School Simprug awalnya berlokasi di Kemanggisan dan pindah ke lokasinya saat ini di Simprug, Jakarta Selatan pada tahun 2003.

Sebagai “Sekolah Dunia” International Baccalaureate (IB), Binus School Simprug menawarkan Program Tahun Dasar, Program Tahun Menengah, dan Program Diploma IB yang diakui secara internasional.

Kurikulum yang berurutan dan sesuai dengan perkembangan memberikan pengalaman pendidikan holistik luas bagi setiap siswa dan menawarkan kesempatan belajar yang kaya di kelas, secara nasional dan internasional.



Kurikulum di Binus School Simprug dirancang untuk mengeksplorasi potensi setiap individu sambil pada saat yang sama memberikan landasan yang kuat untuk studi lebih lanjut dan menanamkan kecintaan terhadap pembelajaran.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Terpopuler
Berita Terkini More