Mau Kuliah Gratis ke Luar Negeri? Daftar Beasiswa S1-S3 ke Rusia 2025 Berikut Ini

Rabu, 18 September 2024 - 10:15 WIB
Open Doors Russian Scholarship for International Students atau beasiswa S1, S2, dan S3 serta postdoctoral ke Rusia di tahun 2025 pendaftarannya kini sudah dibuka bagi pelajar internasional, termasuk pelajar Indonesia. Foto ilustrasi/Ist
JAKARTA - Kabar gembira bagi pejuang kuliah gratis ke luar negeri?. Open Doors Russian Scholarship for International Students atau beasiswa S1, S2, dan S3 serta postdoctoral ke Rusia di tahun 2025 pendaftarannya kini sudah dibuka bagi pelajar internasional, termasuk pelajar Indonesia. Untuk info lengkapnya, artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

Sekilas Beasiswa Open Doors Russian Scholarship for International Students



Beasiswa yang menawarkan pembiayaan kuliah penuh ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah Rusia melalui Kementerian Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Federasi Rusia dengan GlobalUniversities Association.



Dalam seleksinya, beasiswa ini berbentuk kompetisi bertahap di mana para pemenang dan runner-up akan dihadiahi beasiswa jika memenangkan kompetisi yang diselenggarakan. Misalnya, pada tahap 1 peserta akan diseleksi berdasarkan riwayat kompetisi dan portofolio.

Jika lolos, calon mahasiswa tidak perlu lagi mengikuti ujian masuk universitas. Setidaknya ada 24 universitas di Rusia yang bisa dipilih calon mahasiswa. Beasiswa ini tidak mensyaratkan TOEFL/IELTS. Meski begitu, dalam persyaratannya calon mahasiswa harus memiliki kemahiran berbahasa Inggris baik secara lisan maupun tertulis.

Cakupan Beasiswa S1-S3 Rusia 2025



• Biaya kuliah 100 persen

• Uang saku bulanan

• Mahasiswa yang lolos mengeluarkan biaya perjalanan, akomodasi, asuransi, dan pengeluaran pribadi.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More