7 Ilmuwan Undip Masuk Top 2% Scientists Worldwibe 2024, Ini Profilnya

Minggu, 22 September 2024 - 14:30 WIB
7 ilmuwan Undip berhasil masuk daftar Top 2% Scientist Worldwibe 2024 yang disusun Stanford University dan Elsevier. Foto/Undip.
JAKARTA - 7 ilmuwan Undip berhasil masuk daftar Top 2% Scientist Worldwibe 2024 yang disusun Stanford University dan Elsevier. Berikut profil ketujuh ilmuwan tersebut.

Daftar Top 2% Scientist Worldwibe diambil dari database penulis di seluruh bidang ilmu pengetahuan yang disusun Elsevier, berdasarkan indikator kutipan terstandarisasi.

Baca juga: Prestasi Gemilang Prof Maila: Ilmuwan UIN Jakarta di Daftar Top 2% Dunia



Setiap tahun, Stanford, bekerja sama dengan Elsevier, menerbitkan peringkat ilmuwan yang termasuk dalam 2% teratas dari seluruh dunia. Peringkat ini didasarkan pada ‘indikator kutipan terstandarisasi, yang menilai dampak dari publikasi penelitian ilmuwan di berbagai disiplin ilmu.

Data ini mencakup informasi mengenai H-index (yang mengukur produktivitas dan dampak sitasi peneliti), jumlah sitasi, serta kontribusi ilmuwan dalam pengembangan pengetahuan global.

Baca juga: Dua Ilmuwan Raih Penghargaan Achmad Bakrie XX 2024

Dikutip dari laman Universitas Diponegoro (Undip, Minggu (22/9/2024) berikut ini profil ketujuh ilmuwan tersebut yang masuk dalam daftar bergengsi tersebut:

7 Ilmuwan Undip diTop 2% Scientist Worldwibe 2024

1. Prof. Sugiharto, S.Pt., M.Sc., Ph.D. (Peringkat: 57.173)



Asal Fakultas: Fakultas Peternakan dan Pertanian
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More