Prof. Bob Foster Ingatkan Urgensi Kewirausahaan di Inaugurasi Maba dan Dies Natalis IT Del 2024

Senin, 23 September 2024 - 06:56 WIB
Institut Teknologi Del (IT Del) merayakan Inaugurasi mahasiswa baru (Maba) dan Dies Natalies pada 20 September 2024 di Kampus IT Del, Kabupaten Toba, Sumatra Utara. Foto/Ist
MEDAN - Institut Teknologi Del (IT Del) merayakan Inaugurasi mahasiswa baru (Maba) dan Dies Natalis pada 20 September 2024 di Kampus IT Del, Kabupaten Toba, Sumatra Utara.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting dari dunia pendidikan nasional, termasuk Prof. Dr. Ir. Bob Foster, M.M., yang juga menjabat sebagai Rektor Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia (UNIBI) sekaligus Direktur Utama Ganesha Operation.

Dalam orasi ilmiahnya bertajuk "Be The Young Entrepreneurs", Prof. Bob Foster mewanti-wanti dan mengingatkan pentingnya menumbuhkan jiwa kewirausahaan bagi para mahasiswa.



Prof Bob Foster mengawali pemaparannya dengan menunjukkan data tingginya tingkat pengangguran lulusan perguruan tinggi di Indonesia, di mana 13,33 persen lulusan pada tahun 2022 masih belum mendapatkan pekerjaan.

Oleh karenanya, Prof Bob Foster mendorong mahasiswa baru untuk memiliki mentalitas kreatif, inovatif, dan berani mengambil risiko dalam menciptakan lapangan kerja baru.



Selain memotivasi mahasiswa untuk menjadi wirausahawan, Prof. Bob Foster juga menyoroti pentingnya kemampuan beradaptasi dengan teknologi, ketahanan dalam menghadapi kegagalan, serta kemahiran dalam berjejaring.

"Kolaborasi dengan mentor, investor, atau bahkan wirausahawan lain memberikan akses ke sumber daya, pengetahuan, dan dukungan yang dapat mempercepat pertumbuhan bisnis," tegasnya.

Dalam orasinya, Prof. Bob Foster juga mengajak para mahasiswa mengubah pola pikir dari mencari pekerjaan menjadi menciptakan pekerjaan. “Jaringan yang baik juga membuka peluang untuk menemukan mitra bisnis dan memperluas jangkauan pasar,” tutupnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More