Bocoran Kisi-kisi SKD CPNS 2024 Resmi dari KemenPAN-RB, Peluang Lolos Terbuka Lebar

Senin, 30 September 2024 - 11:00 WIB
Usai pengumuman administrasi, Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 siap berlanjut ke tahapan selanjutnya yakni Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang akan berlangsung 16 Oktober-14 November. Foto ilustrasi/Ist
JAKARTA - Ini bocoran kisi-kisi resmi SKD CPNS 2024 dari KemenPAN-RB yang wajib diketahui pejuang PNS. Usai pengumuman administrasi, Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 siap berlanjut ke tahapan selanjutnya yakni Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang akan berlangsung 16 Oktober-14 November mendatang.

Agar kamu para pelamar tidak menebak-nebak apa yang akan diujikan di SKD CPNS 2024, mengetahui kisi-kisi SKD menjadi salah satu solusi. Artikel kali ini akan membahas kisi kisi resmi SKD CPNS 2024 resmi dari KemenPAN-RB, simak ya!

Kisi-kisi SKD CPNS 2024 Resmi dari KemenPAN-RB





1. Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)



Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) akan menilai pelamar dalam segi penguasaan, pengetahuan, dan kemampuan dalam mempraktikan berbagai hal yang berkaitan sebagai warga negara.

Kisi-kisi soalnya yakni:

Nasionalisme, soal yang berkaitan dengan tujuan mewujudkan kepentingan nasional dengan tetap mempertahankan identitas nasional.

Integritas, akan ditampilkan soal-soal yang berkaitan dengan kejujuran, ketangguhan, komitmen dan konsistensi sebagai satu kesatuan sikap yang dimiliki pelamar untuk mencapai tujuan nasional.

Bela negara, soal yang menunjukkan bila pelamar mampu berperan aktif dalam mempertahankan eksistensi bangsa dan negara.Pilar negara, soal berkaitan dengan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai dalam Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More