Riwayat Pendidikan Marissa Haque, Artis dan Politikus yang Meninggal Dunia Hari Ini

Rabu, 02 Oktober 2024 - 07:35 WIB
Tak hanya berbakat di dunia akting, ia pun juga dikenal sebagai politisi handal. Marissa pernah menjadi Anggota DPR dari fraksi PDIP periode 2004-2006. Dari PDIP ia berpindah partai ke PPP dan PAN.

Dikutip dari laman Universitas Trisakti, Marissa menjalani masa kecil berpidah tempat tinggal mengikuti ayahnya yang bekerja di PT Pertamina. Dari TK dan SD di Palembang, Sumatera Selatan, kemudian pindah ke Jakarta dan melanjutkan pendidikan dasarnya di SD Tebet Timur Pagi III.

Baca juga: Marissa Haque Minta Dimakamkan di Tanah Kusir, Chikita Fawzi Minta Bantuan Netizen

Kakak kandung dari Soraya Haque dan Shahnaz Haque ini kemudian melanjutkan pendidikan menengah pertama di SMP Negeri 73, Tebet, Jakarta dan menengah atas di SMA Negeri 8, Bukit Duri, Jakarta Selatan.

Ia kemudian kuliah S1 di Universitas Trisakti Jurusan Hukum Perdata. Kemudian ia lanjut kuliah S2 tetapi tidak sampai lulus di Ohio University, Amerika dengan mengambil dua jurusan yakni jurusan Film dan Television, dan Space Communications/Satellite.

Peraih Best Actress dalam film Matahari Matahari di 62th Asian Pacific Film Festival di Taipei-Taiwan ini lalu mengambil kuliah S2 kembali di UGM jurusan HRO (Human Resource and Organizations).

Ia juga kuliah magister di Unika Atma Jaya dengan mengambil jurusan Psycholinguistics, dengan spesialisasi Pengajaran Bahasa Inggris untuk Anak-anak Tunarungu (Bisu-tuli).

Marissa yang juga dosen di IBS dan IEF Trisakti ini meraih gelar S3 dari IPB University, jurusan PSL (Pengelolaan Sumberdaya Alam & Lingkungan Hidup).

Demikian riwayat pendidikan Marissa Haque yang meninggal dunia hari ini di usia 61 tahun. Semoga informasi ini bermanfaat bagi penmbaca setia SINDOnews.
(nnz)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More