Jadwal SKD dan SKB CPNS Kemenkumham 2024 serta Nilai Ambang Batasnya

Senin, 07 Oktober 2024 - 07:33 WIB
Jadwal CPNS 2024 untuk Kemenkumham khususnya Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan dijelaskan di artikel berikut ini. Foto/Ditjen AHU.
JAKARTA - Jadwal CPNS 2024 untuk Kemenkumham khususnya Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan dijelaskan di artikel berikut ini. Lihat juga nilai ambang batas (passing grade)nya.

Sebanyak 9.070 formasi dibuka Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham) di pendaftaran CPNS 2024. Mereka yang lolos akan ditempatkan di 11 unit pusat dan 33 kantor wilayah perwakilan Kemenkumham di seluruh Indonesia.

Baca juga: Ini Formasi CPNS 2024 Kemenkumham, Lengkap dengan Jabatan dan Jurusan yang Dibutuhkan



Pada 9 Oktober sampai dengan 15 Oktober 2024 nanti akan diumumkan nama peserta, waktu, dan tempat SKD Computer Assisted Test Badan Kepegawaian Negara (CAT BKN) CPNS Kemenkumham.

Bagi yang belum tahu, SKD akan menguji para pelamar dengan tiga tes. Yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Baca juga: Kemenkumham Buka 9.070 Formasi di CPNS 2024, Lulusan SMA Paling Banyak Dibutuhkan

Jumlah soal TWK sebanyak 30 soal, TIU 35, dan TKP 45 soal. Dengan bobot jawaban benar TIU dan TWK bernilai 5 dan TKP minimal 1 dan maksimal 5 dan 0 untuk tidak menjawab.

Dikutip dari laman Kemenkumham, berikut ini jadwal SKD dan SKB CPNS Kemenkumham beserta nilai ambang batasnya.

Baca juga: Kominfo Buka Pendaftaran PPPK 2024, Tersedia 4.873 Formasi
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More