Polimedia Latih Mahasiswa Bisnis Kreatif di Era Digital

Kamis, 10 Oktober 2024 - 08:50 WIB
Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) menggelar Kelas Pre-Immersion MBKM Creativepreneur Wirausaha Merdeka, Selasa (9/10/2024). Foto/Ist
JAKARTA - Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) menggelar Kelas Pre-Immersion MBKM Creativepreneur Wirausaha Merdeka, Selasa (9/10/2024). Kegiatan ini memberikan pengetahuan kepada para peserta terkait bisnis kreatif di era digital.

Guest lecture yang dihadirkan sebagai narasumber adalah sosok berpengalaman di bidang bisnis, Hermanto Yaputra. Dia menyampaikan materi bertajuk “Market Research and Validation for Creative Industry in Digital Era”.

Hermanto berbagi wawasan tentang pentingnya riset pasar yang mendalam serta validasi ide dalam industri kreatif, terutama di tengah pesatnya perkembangan dunia digital. Para peserta diberikan pemahaman tentang cara menemukan peluang pasar, menganalisis kebutuhan konsumen, serta memvalidasi produk yang relevan dengan tren saat ini.





Program Wirausaha Merdeka Polimedia 2024 diikuti oleh 180 peserta yang berasal dari 24 program studi dan 10 perguruan tinggi vokasi di wilayah Jabodetabek, Purwakarta, Bandung, dan Malang.

“Partisipasi yang sangat beragam ini menjadi cerminan komitmen Polimedia dalam mendukung pengembangan talenta wirausaha muda di seluruh Indonesia,” kata Direktur Polimedia, Tipri Rose Kartika dalam sambutannya dkutip dari keterangan tertulis, Rabu (10/10/2024).

Tipri Rose menekankan pentingnya pendidikan vokasi dalam membentuk wirausahawan kreatif yang mampu bersaing di era digital. Dia mengapresiasi semangat peserta dalam mengikuti rangkaian program yang dirancang untuk meningkatkan keterampilan kewirausahaan mereka.

Program Wirausaha Merdeka Polimedia 2024 yang diketuai Maria Ulfah CA telah mempersiapkan kegiatan ini dengan baik, menciptakan suasana pembelajaran yang interaktif dan inspiratif.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan seperti ini, para peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dalam mengembangkan bisnis kreatif yang inovatif dan berkelanjutan.

“Kegiatan ini menjadi tonggak penting dalam rangkaian Program Wirausaha Merdeka Polimedia 2024, membuka jalan bagi peserta untuk meraih kesuksesan di dunia industri kreatif,” katanya.
(wyn)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More