Mengenal Menteri Agama Prof Nasaruddin Umar, Alumni Terbaik UIN Jakarta

Senin, 21 Oktober 2024 - 11:04 WIB
Prof Nasaruddin Umar resmi dilantik hari ini, Senin (21/10/2024) sebagai Menteri Agama (Menag) di Kabinet Merah Putih yang dibentuk Prabowo Subianto. Foto/SINDOnews.
JAKARTA - Prof Nasaruddin Umar resmi dilantik hari ini, Senin (21/10/2024) sebagai Menteri Agama (Menag) di Kabinet Merah Putih yang dibentuk Prabowo Subianto. Berikut ini riwayat pendidikannya.

Presiden Prabowo Subianto mengumumkan nama-nama tokoh sebagai menteri dan wakil menteri yang akan membantunya selama lima tahun ke depan, Minggu (20/10/2024) malam di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Baca juga: Fadli Zon Ditunjuk Jadi Menteri Kebudayaan, Ini Jejak Pendidikan, Karier, dan Organisasinya



Prabowo yang mengenakan kemeja batik panjang berwarna cokelat dan berpeci hitam mengumumkan daftar kabinet didampingi Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka dan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Salah satu tokoh yang disebut namanya adalah Prof. Dr. H. Nasaruddin Umar, MA. Ia diumumkan sebagai Menteri Agama (Menag) menggantikan Yaqut Cholil Qoumas yang menjadi Menag periode 2020-2024.

Baca juga: Profil Menteri Pendidikan Tinggi, Sains dan Teknologi Satryo Soemantri Brodjonegoro

Riwayat Pendidikan Menteri Agama Nasaruddin Umar



Dikutip dari laman istiqlal.or.id, Nasaruddin Umar adalah tokoh Islam kelahiran Ujung-Bone., Sulawesi Selatan pada 23 Juni 1959.

Ia yang pernah menjabat sebagai wakil Menteri Agama periode 2011-2014 ini bersekolah di SD Negeri di Ujung Bone. Kemudian ia melanjutkan sekolah dasar di Pesantren As'adiyah Sengkang.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More