UNEJ Peringkat 13 Universitas Terbaik di Indonesia Versi THE WUR 2025

Senin, 21 Oktober 2024 - 14:16 WIB
Di balik itu semua, dukungan keluarga terutama orang tua menjadi modal untuk meraih kesuksesan, “Orang tua saya selalu memberikan dukungan materi dan moral, kita sering bertukar cerita tentang progres kuliah saya, kendala apa yang saya alami. Saya sangat berterimakasih kepada orang tua atas dukungan yang di berikan selama saya berkuliah.”

Tak lupa wisudawan asli Jember dengan IPK 3,91 ini pun berbagi tips belajar dan membagi waktu agar lulus tepat waktu, “Dalam belajar itu, penting untuk mengetahui gaya belajar yang cocok untuk diri kita. Kalau sudah menemukan yang cocok dan enjoy, materi yang saya pelajari itu cepat terserapnya, tapi kalo terlalu memaksa bisa stress,” katanya.

Kedua, “Buat daftar prioritas dari hal-hal yang harus dan ingin dikerjakan, tentukan mana yang harus dikerjakan lebih dahulu. Saya juga suka main game online dan jalan-jalan, hal-hal itu saya jadikan sebagai self-reward. Jadi ada motivasi untuk mengerjakan tugas atau belajar.”

Ketiga dan terakhir, “Set your target, apa saja yang ingin dicapai dalam jangka waktu berapa lama. Kalau bisa ditulis dan ditempel di tempat yang mudah dilihat supaya ingat terus dan tidak terlena. Terakhir, jika ada momen penting jangan lupa untuk minta doa orang tua, supaya lancar,” pungkasnya.
(nnz)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More